oleh

Lengkapi Data Sikowil,Koramil 06/Kp Dalam Kumpulkan Data Geo, Demo dan Konsos

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Koramil 06/Kampung Dalam Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan penyusunan Data Geo, Demo dan Konsos wilayah binaan masing-masing Babinsa guna melengkapi Data Sikowil (Sistem Informasi Komando Kewilayahan) bertempat di Lesehan Koramil 06/Kampung Dalam Kec V Koto Kampung Dalam Kab Padang Pariaman Rabu 9 Oktober 2019

Dalam arahannya Komandan Koramil 06/Kampung Dalam Kapten Inf Syamsuwarno menjelaskan bahwa Sikowil ini merupakan inisiasi dari Komandan Korem 032/Wira Braja Brigadir Jendral TNI Kunto Arifwibowo sebagai pelopor untuk mengatasi persoalan tentang kebutuhan sistem informasi yang belum disediakan khususnya di jajaran Korem 032/Wirabraja.

Sesuai dgn arahan Danrem 032/Wbr pada saat Sosialisasi Sikowil di Makorem 032/Wbr Padang beberapa waktu yg lalu bahwa Sikowil ini dimaksudkan untuk memudahkan sistem pemantauan wilayah dan pelaporan baik tentang kegiatan maupun pemantauan terhadap situasi wilayah,” kata Kapten Inf Syamsuwarno.

Sebelum Pengisian data kedalam Sikowil Danramil juga menjelaskan secara rinci tentang tujuan, manfaat, dan fungsi yang ada di dalam Sikowil, semua itu untuk mendukung kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) di Komando Kewilayahan termasuk tatacara secara teknis simulasi pelaporan dan pengelolaan kegiatan dan pelaporan tentang perkembangan situasi.

Setelah semua Anggota /Para Babinsa di Koramil 06/Kampung Dalam Paham dan mengerti tentang penggunaan dan mengoperasionakan Sikowil.

Kapten Inf Syamsuwarno memberikan Target dalam bulan Oktober ini seluruh data Geo, Demo dan Konsos sudah masuk di Sikowil masing-masing Babinsa sesuai keadaan wilayan binaan masing-masing Babinsa. Ini kegiatan yang sangat bagus dan harus kita dukung, “paparnya.
(DR.06KPD)

News Feed