oleh

Komsos, Babinsa Koramil 05 Kodim 0308/Prm Motivasi Petani Sayuran Hidroponik

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung ,Kodim 0308/Pariaman Serda Zuprial bertempat di Korong Padang Galapung,Nagari Pasir Laweh, Kabupaten Padang Pariaman tepatnya di halaman kantor Wali Nagari Pasir Laweh melaksanakan komsos mengenai budidaya sayuran yang ditanam dengan metode Hidroponik, Rabu, (09/10/2019).

Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air dan lahan yang terbatas.

Terbukti pada saat panen tersebut berbagai sayuran yang ditanam dengan media hidroponik ternyata bisa tumbuh subur dan tentunya sayuran tersebut lebih sehat dan segar karena merupakan sayuran organik.

Wali Nagari Pasir Lawas bapak Fendi Ardi mengatakan untuk budidaya tanaman sayuran dengan menggunakan media Hidroponik sangatlah mudah , karena cara budidaya yang simpel dan tidak memakan tempat sebagai medianya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan suport demi kelangsungan usaha budidaya media hidroponik tersebut, “sebutnya.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Serda Zuprial sebaik-baiknya untuk mempelajari cara berbudidaya model hidroponik tersebut. Dengan maksud dan tujuan apabila nantinya usaha yang dilakukan sudah membuahkan hasil bisa sebagai semple/contoh atau modal pengetahuan anggota Koramil 05/Lubuk alung untuk bisa di publikasikan atau sebagai komunikasi sosial kewargabinaan diwilayah lainya, Terlebih bagi warga yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit, “tutupnya. (Rel)

News Feed