oleh

Gotong Royong Bersama Murid SD,Babinsa Koramil 01/MB Tanamkan Budaya Hidup Bersih Sejak Dini

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Untuk budayakan hidup bersih terhadap anak-anak sekolah dasar (SD), Babinsa Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah, Serma A Sihaloho, mengajak murid-murid SD Negeri 060847 Jalan Saga Kelurahan Sekip, gotong royong, Jum’at (11/10/2019)

Gotong royong diikuti para guru dan warga setempat ini dengan sasaran pembersihan parit dan jalan seputaran kawasan sekolah.

Serma A Sihaloho menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini untuk menciptakan lingkungan sekolah bebas dari sampah, apalagi saat ini musim hujan dikhawatirkan akan terjadi banjir apabila sampah-sampah didalam parit tidak diangkat.

“Gotong royong bersihkan sampah dari dalam parit ini guna mencegah terjadinya banjir tatkala datang hujan lebat, “ujar Babinsa.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk membiasakan mendidik anak-anak agar tidak buang sampah sembarang dan peduli dengan kebersihan lingkungan sekolah ataupun dimana saja.

“Melalui kegiatan ini,TNI dalam hal ini menanamkan dan menumbuhkan budaya hidup bersih sejak usia dini, “tandasnya. (Red)

News Feed