oleh

DANBRIGIF 7/RR BUKA LATIHAN GLADI POSKO 1 YONIF 121/MK

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang menggelar latihan Gladi Posko I akhir tahun,Jum’at (11/10/2019).Latihan mengusung tema “Melalui latihan Posko I Yonif 121/MK siap melaksanakan Operasi Lawan Insurjen diwilayah Kodam I/BB dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”.

Latihan Gladi Posko I kali ini adalah upaya Yonif 121/MK untuk penyiapan kekuatan TNI AD dalam perencanaan penyusunan kekuatan dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang berpanduan dari Operasi Lawan Insurjen.

Pembukaan latihan ini dibuka langsung Danbrigif 7/Rimba Raya Kolonel Inf Agustatius Sitepu selaku Komandan Latihan.

Pada kesempatan ini Danbrigif mengatakan bahwa kemampuan satuan akan semakin tinggi dan profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya.

“Untuk membentuk prajurit dan satuan yang profesional dalam melaksanakan tugasnya dibutuhkan program latihan yang komprehensif dalam berbagai aspek dan tingkatannya, “ujar Danbrigif 7/RR.

Latihan yang digelar selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 9 september sampai dengan 11 September 2019 ini Komandan satuan akan mengaplikasikan bagaimana unsur pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja, sehingga terjalin kerjasama secara sistematis kerja sesuai dengan bagian masing-masing.

Selain itu juga Danbrigif 7/RR juga mengingatkan tujuan yang harus dicapai pada Latihan Gladi Posko ini yaitu selain meningkatkan kemampuan komandan dan staf serta unsur pelayanan markas dalam mengintegrasikan teknik, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta efektivitas fasilitas di Markas Komando satuan, sehingga satuan bisa lebih siap dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam mendukung tugas Komando satuan atas.(rel)

News Feed