oleh

Bapak Aston: Bantu Mengupas Pinang, Babinsa Peduli Warga Binaan

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono Malai membantu petani mengupas buah pinang di korong Sikabu Belanti ,Nagari Sikabu, kecamatan lubuk Alung, kabupaten Padang pariaman, Kamis (10/10/2019).

Pinang ini merupakan hasil panen dari kebun milik Bapak Aston yang baru saja selesai dipanen. Hasil panen Pinang ini harus segera Kupas dan dijemur agar dapat di jual di pasar.

“Hari ini kita membantu Bapak Aston mengupas Buah Pinang hasil panennya, sekaligus memberi motivasi kepada bapak Aston dan mudah- mudahan bisa sebagai contoh bagi warga lainya supaya bisa mengembangkan tanaman pinang ini karrna cukup menjanjikan sedang perawatannya mudah, “ujar Serda Hartono.

Bapak Aston menyampaikan bahwa pinang hasil panen dari kebunnya ini akan dikupas dalam hal ini ia lakukan untuk memastikan agar Pinang miliknya ini benar – benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual.

“Pengupasan buah pinang tidak cukup sehari saja, mungkin butuh waktu sampai 2 – 3 hari kedepan kita Mengupasnya tergantung dengan banyaknya hasil panen. Kita ingin pinang ini kondisinya benar – benar baik sebelum dijual agar harganya tidak menurun, saat ini harga pinang agak sedikit turun dari biasanya, bulan kemaren harga pinang 42.000 rupiah/ kilogramnya sekarang hanya 38.000/ kilogramnya ,ini disebabkan kurangnya permintaan dari provinsi Papua paska terjadinya kerusuhan tambah bapak Aston.

“Saya dan warga lainnya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktu membantu kami petani mengupas buah pinang dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat apapun itu kegiatan kami di Korong.” tutup Bapak Aston.

News Feed