oleh

Dukung Hanpangan,Babinsa Koramil 07/PK Bantu Petani Cabe

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Usai dinas, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Koptu Defrijal tidak langsung pulang ke rumah, melainkan pergi ke wilayah binaanya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di kebun cabe bapak Juslami dan ibu Juniar dikorong Rawang Nagari Tapakis Kec Ulakan tapakis Kab Padang Pariaman.

Komsos merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang sangat perlu dilaksanakan setiap saat oleh Babinsa, selain untuk menambah keakraban hubungan Babinsa dengan masyarakat, komsos juga merupakan sarana untuk memperoleh informasi. Informasi tersebut sangat penting karena, agar Babinsa bisa selalu memantau dan mengikuti perkembagan di wilayah binaannya.

“Jangan segan-segan menginformasikan uda bila terjadi sesuatu di nagari sandi ulakan ini, Babinsa selalu siap 24 jam untuk menerima laporan hal-hal yang menonjol”.ujar Koptu Defrijal”.

Pada kesempatan tersebut Koptu Defrijal juga ikut membantu bapak Juslami dan ibu Juniar menyelesaikan tempat penanaman serta perawatan benih cabe.

Dengan beradanya Babinsa turun langsung ke daerah binaan untuk melaksanakan komunikasi sosial ketempat warga, akan menjadikan hubungan dan keakraban bersama warga binaannya akan tetap harmonis. Dengan begitu bisa mengetahui permasalahan atau informasi secara langsung dan tidak ragu dengan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat.

Bapak Juslami dan ibu Juniar sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sangat peduli kepada warga binaannya, serta mau membantu saya dikebun cabe yang merupakan usaha penopang ekonomi keluarga ,”ungkap Bapak Juslami”.(red)

News Feed