oleh

Uji Kompetensi Calon Komandan Lanal dan Calon Komandan KRI Jajaran Koarmada I Berakhir

-KOARMADA-1.467 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Uji Kompetensi jabatan calon Komandan Lanal tipe C, Komandan KRI dan Komandan KAL jajaran Koarmada I berakhir. Rangkaian kegiatan tersebut ditutup Kepala Staf Koarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr.(Han)., mewakili Pangkoarmada I di Gedung Wiratno Mako Koarmada I Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kaskoarmada I mengatakan, keberhasilan organisasi ditentukan oleh kualitas personel yang mengawaki dan untuk mengetahui keberhasilan pembinaan yang selama ini dilaksanakan dengan melaksanakan uji kompetensi. Sehingga diharapkan dapat diperoleh calon pengawak organisasi sebagai Komandan Lanal dan Komandan KRI yang benar-benar memahami dan mumpuni dibidang tugasnya.

Seorang komandan Lanal bertanggung jawab atas tercapainya dukungan terhadap unsur-unsur operasi, dengan memanfaatkan sarpas pendukung di wilayahnya. Sedangkan komandan KRI bertanggung jawab terhadap pelaksanaan operasi sesuai dengan RO dan SOP yang berlaku dengan tetap menjga profesionalisme prajuritnya.

Pangkoarmada I lebih lanjut mengatakan, bahwa hasil penilaian dalam pelaksanaan uji kompetensi kali ini dengan hasil baik. Ada beberapa hal atau catatan yang akan direkomendasikan untuk lebih didalami dan dipahami oleh peserta dan hasil uji kompetensi ini akan dijadikan sebagai bahan masukan kepada Mabesal untuk menentukan kebijakan pemimpin lebih lanjut.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten Pangkoarmada I, Komandan Kolat Koarmada I,para Komandan Satuan jajaran Koarmada I,para Kepala Dinas/Kasatker Koarmada I serta Tim Penguji dari Kolat Koarmada I.(Red)

News Feed