oleh

PRAJURIT PASMAR 2 IKUTI SAFARI POTENSI MARITIM KORPS MARINIR TA 2019

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Prajurit Pasmar 2 mengikuti Safari Potensi Maritim Korps Marinir TA 2019 yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan , Sidoarjo. Kamis (10/10/2019).

Dalam sambutan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., yang dibacakan Pabanlid Sintel Pasmar 2 Letkol Marinir Septino Lasamahu, S.E., M.Tr. Hanla mengatakan, bahwa kegiatan Safari Potmar ini bertujuan ntuk mensosialisasikan program pemberdayaan wilayah pertahanan laut, agar segala bentuk ancaman yang ada dapat di deteksi dan di cegah sedini mungkin, serta komponen cadangan dan pendukung dapat disiapkan lebih awal, sehingga mampu menghadapi segala bentuk ancaman terhadap kedaulatan bangsa.

Melalui pelaksanaan Safari Potmar ini, diharapkan tercipta komunikasi dua arah antara Spotmar dengan Pasmar 2, sehingga ada dinamisasi pembinaan dan peningkatan dibidang Potmar. Selain itu, agar terpelihara sinergitas antara komponen pemerintah dengan komponen lainnya, serta terpeliharanya wilayah nasional dan ruang alat kondisi juang yang tangguh, serta terkelolanya sumber daya nasional bidang maritim dalam suatu sistem bela negara untuk menunjang kepentingan sistem pertahanan negara.

“Melalui Safari Potmar TA. 2019, kita tingkatkan sinergitas program kerja seluruh komponen maritim guna menyiapkan Rak (Ruang Alat Kondisi) juang yang tangguh dalam rangka mendukung Indonesia sebagai poros maritim dunia” kata Pabanlid Sintel Pasmar 2 diakhir sambutannya .

Usai sambutan, dilanjutkan dengan paparan Aspotmar Dankormar Kolonel Marinir Baidowi Oktavidia yang diwakili Paban Bintahwil & Wiltas Spotmar Kormar Letkol Marinir Danuri tentang wujud pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan bakti TNI AL dan paparan tentang 5 kemampuan teritorial yang disampaikan oleh Serma Marinir Imam Sugianto anggota Spotmar Kormar.(Yan)

News Feed