oleh

PERKENALKAN DUNIA MARITIM SEJAK DINI, PULUHAN PELAJAR SMP IT DARUL MAZA KUNJUNGI KOLINLAMIL

-TNI AL-1.391 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Sejak Senin awal pekan ini, Kolinlamil terus-menerus menerima kunjungan wisata Edukasi pelajar dari berbagai sekolah. Rabu (9/10) Pelajar sekolah SMP IT Darul Maza Jati Sari, Bekasi berkunjung ke KRI Banda Aceh 593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara.

Sebanyak 97 orang pelajar SMP IT Darul Maza didampingi 21 orang guru secara antri dan bergiliran menaiki tangga KRI Banda Aceh 593 yang sedang sandar dibadan pertama, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok.

Awal Kedatangan mereka disambut dengan ramah oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Spotmar) yang membidangi masalah pembinaan daerah wilayah pertahanan maritim. Kunjungan anak sekolah merupakan salah satu bagian dari program tersebut. Selanjutnya para ABK KRI Banda Aceh 593 dengan ramah membantu mereka untuk menaiki tangga secara perlahan-lahan.

Sebelum menaiki KRI Banda Aceh 593, para siswa dan guru serta orang tua pendamping dikumpulkan untuk diberikan pengarahan tentang tata tertib dan aturan yang harus diikuti selama berada diatas KRI agar pelaksanaan kunjungan berjalan dengan lancar.

Selanjutnya para murid dipandu dan dibimbing oleh Perwira dan Prajurit KRI Banda Aceh 593 dengan memperkenalkan kegiatan di anjungan, persenjataan, dan fasilitas lainnya yang dimiliki KRI Banda Aceh 593.

Pimpinan rombongan SMP IT Darul Maza Siti Sulastri mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan secara langsung sejak dini kepada anak-anak didiknya tentang kemaritiman khususnya Kapal Perang TNI Angkatan Laut dalam hal ini Unsur KRI Kolinlamil.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena para peserta didik dapat melihat dan menaiki secara langsung, serta berkeliling diatas Kapal Perang Indonesia yang mana selama ini hanya bisa dilihat dilayar televisi,” ujar Guru SMP IT DARUL Maza ini.(red)

News Feed