oleh

Peduli Bencana, Babinsa Koramil 12/HP Pantau Perkembangan Banjir di Paya Bakung

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Babinsa merupakan orang pertama dalam barisan TNI yang langsung turun ditengah-tengah masyarakat manakala masyarakat membutuhkan.

Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat juga dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat sekaligus upaya pembinaan wilayah untuk mewujudkan kondisi sosial dan kondisi juang yang tangguh, serta menciptakan ruang yang kondusif dan dinamis.

Hal inilah yang dilakukan Babinsa Koramil 12/HP Kodim 0201/BS,Pelda Wagiran. Sebagai Babinsa yang bertanggung jawab dengan warga di wilayah binaannya, Pelda Wagiran langsung turun

Seperti terjadinya hujan cukup deras membuat sejumlah kawasan di Desa Paya Bakung Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang,Sumut,banjir, Rabu (09/10/2019)

Sebagai Babinsa, Pelda Wagiran terus memantau perkembangan tingginya air yang melanda wilayah binaanya. Tanpa kenal lelah dengan berseragam loreng Pelda Wagiran langsung turun monitor banjir.

Amatan, banjir dikawasan tersebut membuat rumah-rumah warga dimasuku air sehingga Babinsa terus memantaunya guna mengantisipasi banjir besar darang.

Akibat banjir ini sejumlah dusun di Desa Paya Bakung terendam air adalah Dusun Pringgan, Dusun Karangsari, Dusun 3 1A, Dusun IX 3 Hulu, Dusun 1 Setia Makmur Dalam, Dusun 14 Benteng dan Dusun 2 Setia Makmur Dalam. (Red)

News Feed