oleh

Pangkoarmada I Buka Uji Kompetensi Calon Komandan Lanal dan Komandan KRI

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., membuka acara Uji Kompetensi calon Komandan Lanal tipe C, Komandan KRI dan Komandan KAL jajaran Koarmada I di Gedung Nanggala, Mako Koarmada I Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2019).

Pangkoarmada I dalam amanatnya mengatakan, Uji Kompetensi jabatan calon Komandan Lanal tipe C, Komandan KRI dan Komandan KAL jajaran Koarmada I ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana para perwira peserta uji kompetensi dalam memenuhi standar kompetensi yang dipersyaratkan untuk jabatan-jabatan tersebut.

“Ada beberapa elemen utama yang harus diperhatikan dalam uji kompetensi, diantaranya visi sebagai calon komandan baik Lanal tipe C, Komandan KRI maupun Komandan KAL serta pengetahuan dan keterampilan personal”, ujar Pangkoarmada I.

Pangkoarmada I lebih lanjut mengatakan, bahwa keberhasilan organisasi ditentukan oleh kualitas personel yang mengawaki, sehingga diharapkan melalui uji kompetensi ini diperoleh calon komandan yang benar-benar memahami dan mumpuni dibidang tugasnya dan harus mampu menjaga profesionalisme prajuritnya didalam melaksanakan setiap tugas yang diemban.

“Yang paling penting adalah serap ilmu dan pengetahuan sebagai upaya peningkatan profesionalisme dan pahami tugas-tugas kedepan, karena seluruh peserta uji kompetensi pastinya sudah melalui tahapan penugasan, pangkat, pendidikan dan pengalaman dalam penugasan”, kata Pangkoarmada.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I menegaskan “hindari arogansi di daerah maupun di KRI, semua harus mampu mewakili keberadaan TNI Angkatan Laut, baik di daerah penugasan maupun di laut saat melaksanakan operasi”.

Uji kompetensi tersebut diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari 11 perwira menengah (pamen) berpangkat Mayor dan empat pamen berpangkat Letnan Kolonel serta dua perwira pertama (pama) berpangkat Letnan Satu. Adapun materi yang akan diujikan antara lain meliputi uji tulis, uji lisan dan uji skill yang materinya diberikan oleh Kolat Koarmada I.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kaskoarmada I Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto, M.Tr.(Han)., para Asisten Pangkoarmada I, Komandan Kolat Koarmada I, para Kepala Dinas/Kasatker Koarmada I serta Tim Penguji dari Kolat Koarmada I.(Red)

News Feed