oleh

Komsos Senjata Babinsa Koramil 11/MD Dukung Binter dan Bintahwil

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Babinsa merupakan orang pertama dalam barisan TNI yang langsung turun ditengah-tengah masyarakat manakala masyarakat membutuhkan.

Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat juga dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat sekaligus upaya pembinaan wilayah untuk mewujudkan kondisi sosial dan kondisi juang yang tangguh, serta menciptakan ruang yang kondusif dan dinamis.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Titipapan Kec Medan Deli, Derda Suparno. Guna mendukung tugas pembinaan teritorial (Binter), Babinsa Koramil 11/MD Kodim 0201/BS ini melaksanakan komsos dengan warga Lingkungan XIII Kelurahan Titipapan Kec Medan Deli Bapak AHO Beliau, Kamis (10/10/2019).

Komsos dengan salah satu tokoh masyarakat keturunan Tionghoa yang mempunyai keahlian bisa mengobati berbagai penyakit ini guna meningkatkan silaturahmi.

“Tujuan Babinsa melaksanakan komsos di samping sudah kewajiban kita sebagai anggota aparat teritorial,komsos untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI-AD, khususnya Babinsa ,”ujar Danramil 11/MD Kapten Inf Sabur Utomo.

Dengan rutinya komsos,kata Danramil apa yang terjadi di lingkungan wilayahnya bisa cepat di ketahui dan bisa di ambil tindakan untuk mengatasi permasalahan atau kesulitan di masyarakat sesuai Delapan Wajib TNI yang ke 8,”Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha untuk Mengatasi kesulitan Rakyat Sekelilingnya , “terang Danramil. (Red)

News Feed