oleh

Kapt Inf. Agus Miadi Mediasi Ricuh Antara Muspika dan OKP

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Personil dari Koramil 16/TM, melakukan kegiatan pembersihan dan pengecatan putih Biru Deli Serdang disepanjang jalan Kel. Tj. Morawa Pekan, Kec.Tj. Morawa,Kab Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) Kamis, (10/10/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kec. Tj. Morawa, Kades dan Lurah se Kecamatan Tj. Morawa, Personel Polsek Tj. Morawa, Karang Taruna, Dinas Kebersihan Deli Serdang, Ka. Puskesmas dan staf serta Dalmas Polres Deli Serdang.

Pelaksanaan pembersihan dan pengecatan jalan ini di pimpin langsung oleh Camat Tj. Morawa, Edi Yusuf MAP dengan di dampingi Wadan Ramil 16/TM, Kapt Inf. Agus Miadi dan Kapolsek Tj. Morawa.

“Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif oleh masyarakat sehingga warga berharap dengan kegiatan ini bisa menjadikan lingkungan sekitar terlihat rapi dan bersih, “ungkap Wadan Ramil 16/TM, Kapt Inf. Agus Miadi

Dalam kegiatan sosial ini sempat terjadi kericuhan dengan beberapa oknum OKP, yang tidak terima tiang tiang listrik dan lainnya yang sudah mereka cat identik dengan warna khas organisasi mereka di ganti dengan cat warna biru putih Deli Serdang, sehingga terjadi keributan yang mengundang banyak perhatian masyarakat saat melintas.

Dalam situasi yang mulai memanas itu kegiatan sempat di hentikan, karena oknum OKP sempat membawa massa puluhan orang untuk melakukan protes atas kegiatan yang dilakukan Muspika, yang tanpa ada pemberitahuan kepada pihak OKP, langsung mengganti cat mereka dengan cat yang baru

Untuk meredam kericuhan tersebut,Wadan Ramil 16/TM, Kapt Inf. Agus Miadi memberikan kesempatan untuk bermediasi bersama antara pihak OKP dan pihak Muspika dengan memberikan sarana yang di fasilitasi oleh Danramil 16/TM di Aula Makoramil 16/TM.

“Hasil dari kesepakatan bersama akhirnya proses pengecatan oleh Muspika tetap berjalan hingga selesai secara bertahap, ” Kata Kapt Inf. Agus Miadi. (Pendim)

News Feed