oleh

Satgas Pamtas 643 Dirikan Pondok Ladang Untuk Warga Perbatasan

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Satgas Pamtas Yonmek 643/Wanara Sakti, Pos Panga bersama warga mendirikan pondok ladang yang merupakan fasilitas sangat dibutuhkan petani sebagai tempat beristirahat, berlokasi di Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, kemarin.

Bangunan pondok ladang tersebut dibagun dengan memanfaatkan kayu disekitar yang masih layak untuk digunakan, maupun dari sisa-sisa bangunan yang sudah tidak digunakan lagi,” kata Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Letkol Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Entikong, Sanggau.

Diungkapkan Dansatgas, salah satu fungsi kami di perbatasan adalah menjadi solusi untuk masyarakat disekitar lokasi pos. Mendirikan pondok ini adalah solusi untuk warga, khususnya petani agar memudahkan pada saat beristirahat setelah bekerja. Sehingga warga diwaktu siang usai bekerja tidak harus pulang ke kampung karena jaraknya cukup jauh.

Lanjutnya mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab untuk membantu kesulitan masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan, dengan memberikan rasa nyaman kepada warga dengan mendirikan pondok di ladang. Selain itu juga, untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Kornelius Sujita yang merupakan pemuka adat setempat sangat mengapresiasi kepada Satgas atas kepedulian terhadap warga. Pondok ladang ini bukan hanya untuk beristirahat diwaktu siang hari, akan tetapi juga dijadikan tempat menginap saat petani enggan pulang ke kampung.

“Memang ini bangunan kelihatannya sederhana, tapi sangat bermanfaat, apalagi warga sebagian besar pekerjaanya bertani dan berladang. Kalau tidak ada tempat istirahat, susah, dan harus pulang pergi setiap hari,” katanya.

“Terima kasih Satgas atas partisipasi dan kepedulian dalam mengatasi kesulitan warga, semoga ini menjadi berkah, sukses selalu Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns dalam setiap mengemban tugas,” ungkapnya. (Red/Pendam XII/Tpr)

News Feed