oleh

Salut.., Babinsa Koramil 01/MB Jadikan Sampah Untuk Tingkatkan Perekonomian

banner 200x200 banner 200x200

” Babinsa Gagas Sampah Jadi Barang Bernilai Jual”

OKEBUNG|
Banyaknya sampah yang menumpuk di setiap sudut kota bukan hal baru dan asing lagi bagi warga masyarakat yang tinggal di pinggiran kota Medan.Hal ini menjadi dilema dan membuat warga masyarakat Kota Medan jenuh dalam menghadapi problema mengatasi sampah tersebut.

Namun, sampah bisa menghasilkan uang setelah didaur ulang. Hal inilah yang dilakukan Serma Bambang Sumpeno Babinsa Koramil 01/MB Kelurahan Sei Putih Barat bersama ibu-ibu PKK Kelurahan SPB.

Serma Bambang berupaya mencari solusi untuk mengatasi permasalahan sampah minimal mengurangi sampah yang kian hari kian menumpuk, dengan cara menggiatkan ibu-ibu PKK dengan kegiatan pemanfaatan barang daur ulang menjadi barang yang berharga dan bernilai jual dengan cara memberikan pelatihan pembuatan Souvenir, Vas Bunga dan bermacam bunga plastik dan kain perca yang di dapat dari tumpukan sampah yang berada di lingkungan masyarakat.

Hal ini mendapat perhatian dan antusias dari Warga dan Aparatur Sipil Negara Wilayah Kecamatan Medan Petisah khususnya Camat, Lurah dan Babinsa selalu mendukung dan memberikan pelatihan kepada ibu-ibu PKK dengan mendatangkan guru pengajar (Nara Sumber) Ibu Nur Zahra warga Jl. Sampul Lingk IX Kel. Sei Putih

Terpisah, Danramil 01/MB Kapten Czi AH Pasaribu berpesan kepada segenap warga wilayah binaan Koramil 01/MB untuk selalu menjaga kebersihan dan minimal mengurangi penggunaan plastik dengan bahan yang mudah hancur di tanah, seandainya pun harus terpaksa menggunakan plastik upayakan plastik bekas tersebut bisa di manfaatkan untuk keperluan lainnya.(red)

News Feed