oleh

Optimalisasi Bintal Fungsi Komando, Ratusan Anggota Prajurit Kodam IM Diberikan Arahan

-Kodam IM-1.012 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Ratusan Anggota Prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda menerima pengarahan Optimalisasi Bintal fungsi Komando dari Disbintalad di Balai Teuku Umar ( BTU ) Makodam IM, Kamis (10/10/2019). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapok Sahli Pangdam IM Kolonel Inf Bagus Budianto.

Dalam sambutan Pangdam IM Mayjen TNI Tegu Arief Indratmoko yang dibacakan oleh Kapok sahli Pangdam IM Kolonel Inf Bagus Budianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan Bintal Fungsi Komando ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para prajurit dibidang pembinaan mental, agar mampu untuk memahami fungsi dan peran bintal secara mendalam.

“Di samping itu agar peran dan fungsi Bintal dapat dijadikan bagian integral dalam melakukan pembinaan, sehingga Prajurit dan PNS memiliki integritas moral yang mantap dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuannya maka kondisi mental kepribadian, moral dan perilaku prajurit dan PNS TNI AD harus terus di tingkatkan,” kata Kolonel Inf Bagus Budianto bacakan sambutan Pangdam IM.

Sementara itu Kadisbintalad Brigjen TNI Asep Saripudin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasubdisbinfung Disbintalad Kolonel Caj Drs Abu Hariz Mutohar M.SI mengatakan, bahwa pelaksanaan optimalisasi Bintal Komando ini dilatar belakangi oleh kondisi mental prajurit, PNS dan keluarganya yang secara umum masih memerlukan peningkatan kesadaran dan ketahanan mental.

“Hal ini tercermin pada masih banyaknya pelanggaran terjadi dilingkungan prajurit,PNS dan keluarganya. Pimpinan TNI-AD merasa perlu untuk lebih meningkatkan kualitas mental prajurit,” kata Kolonel Caj Drs Abu Hariz Mutohar M.SI.

Pengarahan berlangsung tertib dan khidmat, para peserta pengarahan terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Kasubdisbinfung Disbintalad Kol Caj Drs Abu hariz Mutohar M.SI yang menyampaikan materi Bintalroh dan Bintalidjuang. Selain itu peserta juga sangat serius dalam mengikuti materi simulasi yang dilakukan.

Optimalisasi Bintal fungsi Komando tersebut dihadiri oleh Irdam IM, Asrendam IM, Asper Kasdam im, Kabintaldam IM, Kakumdam IM dan Karumkit Kesdam IM.(Red)

News Feed