oleh

LANTAMAL IV MENGGELAR KEGIATAN FLYING PSYCHOLOGI

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal) IV kembali menggelar kegiatan Flying Psichologi yang dilaksanakan oleh tim dari Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam . Kamis (10/10).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pelayanan Psikologi terhadap para personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut yang berada di wilayah Lantamal IV menyangkut bimbingan Konsultasi untuk Pendidikan, Pengembangan Minat, Bakat serta pemecahan permasalahan yang mungkin timbul di tengah-tengah keluarga anggota.

Wadan Lantamal VI Dr. Imam Teguh Santoso, S.T., M.SI membacakan sambutan terrtulisnya Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., mengatakan “ Seluruh prajurit dan keluarganya, agar memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk bertanya dan berkonsultasi tentang apa saja yang menjadi permasalahan”, ujarnya

Danlantamal IV juga mengatakan “Saya yakin Tim Psikologi dengan senang hati akan mendampingi seluruh personel dan keluarga untuk membantu memberikan saran serta jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapi”, ungkapnya

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi Positif dan bermanfaat bagi kesejahteraan dan pengembangan karier Prajurit, Pns Serta Keluarga besar Lantamal IV”, pungkas Danlantamal IV.

Pada kesempatan yang sama Kasi Lap Simen Subdis Psitek Dispsial Letkol Laut (KH) Drs. GM. Kussardoyo K.,M.Psi., Psikolog selaku Ketua Tim Flying Psichologist membacakan amanat Kepala Dinas Psikologi Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., Psikolog.,

“Bahwasanya tim yang hadir mewakili Dispsial akan menyelenggarakan program kerja Tahunan yaitu Flying Psichologi tahun ini merupakan kegiatan yang ke-13.antara lain kegiatan materi ceramah, minat, bakat bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut dan konsultasi psikologi bagi prajurit TNI AL yang akan melaksanakan pendidikan pengembangan’, ujar Kadispsial.

Kadispsial juga mengatakan “Sesuai dengan tema-tema materi Flying Psichologist untuk meningkatkan pemahaman kemampuan dan kepedulian satuan kerja dan jajaranya dalam rangka meningkatkan kualitas personel dan keluarganya”, ungkapnya.

Laksma Tri berharap “Prajurit menjadi solid, tangguh, kompeten dan selanjutnya mampu meningkatkan Profesionalisme demi terlaksananya tugas pokok TNI AL” harapnya.

Sebagai informasi rangkaian kegiatannya meliputi pembukaan Flying Psichologi , pembacaan Doa lalu dilanjutkan denganpenukaran cindera mata kemudian diakhiri foto bersama.

Selain itu kegiatannya adalah, pemeberianmateri bagi para peserta yang konsultasi untuk pendidikan, pengembangan minat, bakat serta pemecahan permasalahan.

Hadir dalam acara tersebut Aspotmar Danlantamal Kolonle Laut (P) Arief Meidyanto , Kakuwil Lantamal IV G. Haryono,M.Akt., Akt.CA., Perwakilan personil militer dan Pns Lantamal IV, Guskamla Koarmada I, Satran Koarmada I, Pomal Lantamal IV, Rumkital Dr Midiato Suratani, Wing Udara I, Lanudal TPI, Lanal Dabo Singkep, Yomarhanlan IV, dan keluarga TNI Angkatan Laut.(red)

News Feed