oleh

Wujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat, Babinsa Marendal I Ajak Warga Gotong Royong

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan sarana menyerap aspirasi keinginan dari bawah. Sehingga Komsos ini pula merupakan sebuah tuntutan agar bisa dilaksanakan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Danramil 15/DT Kapten Czi TEJ Tobing,Rabu (09/10/2019) .Perwira menengah spesialis Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) dari Korp Zeni ini mengatakan bahwa Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat dalam pelaksanaan tugas satuan teritorial merupakan suatu keharusan yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas serta didorong oleh keinginan untuk mempererat tali silaturahmi guna memantapkan hubungan emosional yang erat dan harmonis antara TNI dan Rakyat.

“Dan melalui komsos juga,Babinsa bisa menyerap aspirasi masyarakat serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya, “terang Kapten Czi TEJ Tobing.

Babinsa Koramil 15/DT Kodim 0201/BS, kata Danramil,rutin melaksanakan Komsos kelapisan masyarakat. Hal ini guna mendukung pembinaan teritorial dan sebagai wujud kepedulian Babins terhada situasi dan kondiai wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan Serda Muliadi, Babinsa Marendal I Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). Babinsa Koramil 15/DT ini selalu aktif Komsos dengan warga binaan.

“Hari ini, Serda Muliadi Komsos dengan Kadus 11 Marendal I Bapak Tular dan tokoh pemuda (Toda) Bapak Wasno, “terang Danramil.

Dalam komsos ini,Serda Muliadi membahas kebersihan lingkungan dengan mengajak Kadus dan masyarakat untuk gotong royong demi tercipta lingkungan sehat dan bersih.

“Serda Muliadi komsos membahas rencana gotong royong pembersihan drainase sepanjang 2 km, “ungkap Danramil. (Red)

News Feed