oleh

TIGA PULUH EMPAT PRAJURIT BATALYON ROKET 2 MARINIR NAIK PANGKAT

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Anthonius Temmy Irawan memimpin upacara Laporan Korps kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2019 di Lapangan Apel “BAJRA GHOSA” Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (08/10/2019).

Sebanyak 34 prajurit Batalyon Roket 2 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2019, dengan rincian 4 orang dari Serma ke Pelda, 2 orang dari Serda ke Sertu, 16 orang dari Kopda ke Koptu, 2 orang dari Pratu ke Praka, 10 orang dari Prada ke Pratu.

Acara kenaikan pangkat tersebut disaksikan langsung oleh para isteri dan anak dari prajurit yang naik pangkat, dengan berlatar belakang material tempur Batalyon Roket 2 Marinir yaitu 4 pucuk MLRS VAMPIRE dan 1 unit Aligator.

Komandan Batalyon Roket 2 Marinir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hadiah melainkan wujud kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh negara melalui TNI / TNI AL / Korps Marinir terhadap para prajurit yang telah menunjukkan kinerja, dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja selama masa pengabdiannya.

Dengan kenaikan pangkat, lanjutnya, maka secara otomatis tanggung jawab, peningkatan kinerja, dedikasi dan loyalitas akan semakin besar, selain itu pola pikir harus semakin dewasa dan profesional sebagai prajurit Artileri Korps Marinir.

“Dengan kenaikan pangkat ini, marilah kita syukuri bersama sebagai rezeki, karunia dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan juga sebagai hasil jerih payah saudara,” tegas Letkol Mar Anthonius Temmy Irawan.

Selesai upacara kenaikkan pangkat dilanjutkan dengan acara tradisi mandi kembang, foto bersama, kemudian ramah tamah yang diawali dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan tali asih kepada anak yatim keluarga besar Batalyon Roket 2 Marinir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ranting C Cabang 4 Korcab Pasmar 2 Ny. Natalia Deasy Temmy Irawan, para Perwira Staf dan para Komandan Baterai Yon Roket 2 Marinir.(yan)

News Feed