oleh

Prajurit Yonif 611/Awang Long Juara Di HUT TNI ke 74, Berkarya Seni Melukis Grafiti

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Prajurit Kepala (Praka) Andrian Yusianto torehkan Juara I pada Lomba Seni Karya Lukis Grafiti yang diselenggarakan oleh Dinas Tata Kota dan Kebersihan DPRKPLH Kabupaten Tanah Laut Provinsi Kalimantan Selatan, Senin, (7/10/2019).

Praka Andrian Yusianto berikan kado terindah pada HUT Ke-74 TNI dengan persembakan Tropi Juara I Lomba Seni Karya Lukis Grafiti, anggota dari Yonif 611/Awang Long pada saat ini sedang melaksanakan Pendidikan Akper Kesdam VI/Mulawarman (Mlw) atau juga Akademi keperawatan (AKPER) adalah lembaga pendidikan tinggi D3 keperawatan, yang menghasilkan lulusan D3 perawat yang terampil dan siap bekerja pada institusi kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, poliklinik umum, dll.

Walaupun Praka Andrian Yusianto tidak berada di satuan tidak memutuskan semangat untuk berkarya dan membawa nama baik Yonif 611/Awl sebagai satuan yang memiliki Prajurit-Prajurit yang mempunyai semangat sebagai petarung.

Praka Andrian Yusianto mengatakan “Bahwa sebelum menjadi anggota TNI dirinya adalah merupakan seorang seniman, jadi untuk hal melukis sudah bukan hal yang asing baginya dan dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini selain bisa menambah pengalaman juga bisa di jadikan ajang untuk menjalin persaudaraan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta jangan pernah lelah untuk belajar, amati, pelajari dan kembangkan bakat yang anda miliki.” jelasnya.

Danyonif 611/Awl yang merasa bengga atas prestasinya mengatakan “Bahwa Prajurit tidak hanya mampu bertempur dalam setiap peperangan atau medan tugas tetapi juga harus mampu berkarya baik dalam bidang kesenian, bela diri atau pun olahraga. Salah satunya yang berhasil ditunjukan oleh Praka Andrian Yusianto mampu berkarya melalui bidang kesenian melukis Grafiti dan berhasil mendapatkan Tropi Juara I. Saya berharap dengan prestasi yang sudah diraih oleh Praka Andrian Yusianto bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan Prajurit lainnya agar mampu berprestasi dan mengharumkan nama baik Yonif 611/Awl diseluruh Indonesia.” tegasnya Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.Si.

Sumber Penrem 091/ASN

News Feed