oleh

Pangkostrad Terima Audiensi Generasi Muda FKPPI

-Kostrad-1.471 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GMFKPPI) melaksanakan audiensi dengan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), bertempat di Ruang Kerja Pangkostrad. Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (08/10/2019).

Tujuan kegiatan ini adalah, GMFKPPI meminta masukan dari Pangkostrad dalam rangka peningkatan dan kemajuan GMFKPPI yang merupakan organisasi pendukung dari induk Ormas Keluarga Besar FKPPI. Generasi Muda FKPPI berorientasi pada kegiatan kepemudaan yang beranggotakan putra putri TNI-POLRI dengan usia maksimal 35 tahun.

Hadir pada kesempatan ini, Pengurus Pusat GMFKPPI antara lain Shandy Mandela Simanjuntak selaku Ketua Umum didampingi Binar Arfa Kabid Kajian Strategis,Janner Sinaga Kabid Organisasi dan Kaderisasi dan Asyraf serta. Tampa.

Pangkostrad didampingi Asintel dan Aster Kaskostrad serta Waaster Kaskostrad menghimbau agar GMFKPPI melakukan pembinaan yang berkesinambungan sehingga mampu mengaktualisasikan peranannya dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan satuan TNI khusus nya kegiatan dalam bidang Teritorial. Pangkostrad juga menaruh harapan besar kepada GMFKPPI dapat memberikan perhatian yang lebih dalam upaya pencegahan masuknya Narkoba di kalangan para Pemuda.

Pangkostrad juga berkesempatan menjelaskan falsafah 8 kekuatan Cakra yang dimiliki manusia yaitu : 1. Niat, Niat yang baik tulus dan ikhlas. 2. Sikap dan Perilaku, Penampilan yang berkharisma dalam sikap dan perilaku. 3. Pancaran Mata, Pancaran mata yang berkekuatan mampu menaklukan, mengayomi, kasih sayang dan melindungi. 4. Komunikasi, Kekuatan berkomunikasi mampu berdialog, berdebat dan berdiplomasi. 5. Kesiagaan, Kesiagaan bela diri yang mampu melumpuhkan lawan. 6. Daya Imajinasi, Mampu membaca situasi, memprediksi dan merencanakan. 7. Keputusan, Keputusan terbaik sesuai pikiran, penalaran dan hati nurani. 8. Keyakinan, Keyakinan bahwa yang dilakukan merupakan keputusan dan tindakan yang terbaik.

Usai kegiatan audiensi, dilaksanakan tukar menukar cinderamata antara Pangkostrad dengan GMFKPPI, dilanjutkan foto bersama.(yan)

News Feed