oleh

Dukung Kesehatan Ibu Anak, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Aktif Dampingi Kegiatan Posyandu

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Untuk mewujudkan kesehatan generasi penerus Bangsa,Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman, Serda Zurnadi,bersama bidan Desa Afrida Amd.Keb, melaksanakan kegiatan Posyandu rutin.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kesehatan dan tumbuh kembang balita sebagai calon generasi penerus bangsa.

Hal itu sering dilakukan dengan cara mendatangi langsung saat diadakannya kegiatan Pos Pelayanan terpadu (Posyandu) Dinagari Sandi Ulakan,dDikorong Koto Panjang Tengah.

” Kita ingin pastikan setiap balita mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya melalui pelayanan Posyandu ini agar mereka nantinya dapat tumbuh dengan sehat karena mereka adalah calon calon generasi penerus bangsa yang sedini mungkin harus kita siapkan dengan baik, ” Tutur Babinsa.

Sementara itu menurut Bidan Desa Afrita Amd.Keb, pelaksanaan kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan di Nagari Sandi Ulakan dan pada hari ini giliran dilaksanakan di Posyandu Anak sehat,Dikorong Koto Panjang tengah.

“Dengan adanya Posyandu maka kita bisa memantau kesehatan dan tumbuh kembang balita dimana pelayanan Posyandu ini meliputi penimbangan berat badan dan penyuluhan tentang balita.” Tutur Afrita Amd.Keb.(red)

News Feed