oleh

Dicintai dan Mencintai Rakyat,Sosok Letkol Inf Santoso Sebulan Bersama Warga

banner 200x200 banner 200x200

By : Okebung

TENTU bagi para prajuri TNI yang namanya dicintai dan mencintai Rakyat sudah tidak asing lagi kita dengar.Kiprah anggota TNI dimanapun bertugas sudah pasti disenangi Rakyat.Hal tersebut sesuai atensi dari Komando Atas, prajurit TNI harus mencintai Rakyat dan disenangi Rakyat dan jangan sampai menyakiti Rakyat.Karena TNI lahir dari rahim Rakyat dan harus peduli dengan Rakyat. Rakyat dan TNI ibarat “Ikan dan Air”

Inilah yang dibuktikan Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Santoso, meskipun pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar di Desa Cinta Makmur selama sebulan telah usai, ternyata banyak warga yang merindukan sosok perwira TNI yang dikenal berjiwa sosial dan baik itu.

Dialah Letkol Inf Santoso, Abituren Akmil yang telah merubah kampung Cinta Makmur menjadi meningkat pembangunan infrastrukturnya. Kerinduan warga Desa Cinta Makmur terhadap perwira menengah (Pamen) jebolan Lembah Tidar ini akhirnya terwujud setelah datangnya Letkol Inf Santoso ke kampung yang telah dibuatnya sejahtera itu.

Tepatnya hari Selasa (08/10/2019), Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, sengaja mendatangi Desa Cinta Makmur. Meskipun disibuki dengan padat-nya kegiatan dan harus mencapai dua jam lebih sampai Desa Cinta Makmur,Letkol Inf Santoso tetap mengunjungi lokasi yang akan menjadi kenangan selama bertugas di TNI.

Letkol inf Santoso tetap menjalin tali silaturahmi dengan warga Desa Cinta Makmur,dan sebaliknya pula warga merinddukan sosok Letkol Inf Santoso. Terbukti kehadiran Dandim Letkol Inf Santoso,langsung disambut masyarakat dengan senyuman dan cium tangan kepada Dandim.

Kehadiran Dandim selain silaturahmi juga sekaligus melihat langsung kondisi rumah yang telah direhab dan sarana infrastruktur jalan pada kegiatan TMMD 105 tahun 2019.

Warga Desa Cinta Makmur yang sudah akrab Dengan Komandan Kodim ini tidak canggung dan akrab dalam bertegur sapa, begitu juga dengan warga yang rumahnya sudah dibangun permanen menyambut suka cita kehadiran Dandim dirumahnya, sebab Dandim adalah dewa penolong bagi warga yang dibangun rumahnya.

Terlihat warga menyambut hangat kehadiran Komandan Kodim 0209/LB, mereka tidak menyangka kehadiran Dandim.

“Meski komandan kodim waktunya padat masih mau menyempatkan diri berkunjung kedesa kami walau pelaksanaan TMMD di desa ini sudah lama selesai, namun hubungan silahturahmi tetap terjaga, terimakasih sudah mengunjungi desa kami Pak Dandim,” ujar salah seorang warga.

Dandim Letkol Inf Santoso, silaturahmi ini dilakukan guna menjalin komunikasi kepada tokoh masyarakat, dan warga Desa Cinta Makmur, sekaligus meninjau sarana yang sudah dibangun. Dandim sangat senang warga Desa Cinta makmur merawat dan menjaga apa yang sudah dibangun di Desa Cinta Makmur ini.

“Saya juga berpesan kepada warga untuk terus bangkitkan semangat gotong royong dan pererat silaturahmi,dengan kebersamaan desa ini akan lebih maju, “pesan Dandim.

Selain itu saya mohon doa dan dukungan kepada warga Desa Cinta Makmur agar dalam menjalankan tugas di Kodim 0209/LB senantiasa selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran sehingga bisa tetap menjalankan tugas serta bisa menjaga persatuan dan kesatuan warga didaerah teritorial Kodim 0209/LB, “tutup Letkol Santoso.

News Feed