oleh

DANKIMA MENART 2 MARINIR, PIMPIN UPACARA LAPORAN KENAIKAN PANGKAT DAN PURNA TUGAS PRAJURITNYA

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Komandan Kompi Markas Resimen Artileri 2 Marinir Mayor Marinir Futuhal Arifin memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (08/10/2019).


Sebanyak tujuh prajurit Kompi Markas Menart 2 Marinir menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 Oktober 2019, dengan rincian 1 orang dari Serma ke Pelda, 1 orang dari Serda ke Sertu, 4 orang dari Kopda ke Koptu, dan 1 orang dari Pratu ke Praka.

Dalam amanatnya, Komandan Kompi Markas Menart 2 Marinir mengatakan, upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi di lingkungan Kima Menart 2 Marinir dengan tujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan ucapan selamat kepada segenap prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Menurut orang nomor satu di Kima Menart 2 Marinir itu, kenaikan pangkat merupakan salah satu wujud nyata penghargaan dari dinas atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang sudah ditunjukkan oleh para prajurit yang naik pangkat. Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi.

“Kenaikan pangkat ini juga merupakan wujud penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas dan tanggung jawab pada jabatannya, sekaligus merupakan kehormatan, yang mengandung konsekuensi kewajiban untuk menjaga, memelihara dan memberikan tauladan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” tegas Mayor Marinir Futuhal Arifin.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kompi Markas Menart 2 Marinir atas nama pribadi dan seluruh jajaran Kima Menart 2 Marinir mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas kepada Peltu Marinir (Purn) Sudiman dan Peltu Marinir (Purn) Suhartoyo yang telah memasuki masa purna tugas atau masa pensiun, dengan harapan semoga amal bakti yang telah diberikan selama menjadi prajurit Korps Marinir TNI AL menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan tradisi mandi air kembang, pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat dan diakhiri dengan acara ramah tamah.(yan)

News Feed