oleh

Dandim 0808/Blitar:Pancasila Idiologi dan Dasar Negara yang Tidak Bisa Digantikan

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, Peringatan hari Kesaktian Pancasila merupakan nomentum kita semua untuk tidak pernah melupakan sejarah Bangsa.

Hari kesaktian Pancasila untuk mengenang dimana pada tanggal 30 September 1965 terjadi insiden yang merenggut nyawa enam Jendral TNI dan satu perwira pertama TNI AD yang di lakukan oleh PKI.

Mereka dibunuh secara kejam dan keji sebagai kudeta dengan tujuan mengubah ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis.

Namun tepat hari ini sejarah telah membuktikan bahwa kekuatan yang dimiliki Pancasila sangatlah hebat dan kuat sehingga sampai sekarang Pancasila tetap menjadi ldiologi dan dasar dari Negara Indonesia “Kata Dandim 0808/Blitar Usai melaksanakan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Makodim 0808/Blitar, selasa (01/10/2019).

Lanjut Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto,SE berbagai upaya dilakukan oleh gerakan komunis untuk mengubah ideologi bangsa ini, namun Pancasila tetap mampu menunjukkan kesaktiannya.

“Pancasila telah dirumuskan oleh para pendiri Negeri ini untuk dijadikan sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia.

Pancasila telah mengatur berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara mulai dari Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kerakyatan hingga keadilan sosial.

Sampai kapan pun Pancasila tak bisa digantikan dengan ideologi apapun. Jika ada pihak yang ingin merusak atau mengganti dasar negara, maka segenap rakyat Indonesia siap melawan serta menjaga keutuhan Pancasila, ucap Dandim 0808/Blitar (Red).

News Feed