oleh

Beri Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Selalu Hadir Untuk Warganya

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Disela-sela kesibukannya Babinsa dituntut harus selalu dekat dengan rakyat dan selalu berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Endrizal melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta membantu warganya.

Diketahui sekaligus membantu merawat tanaman pohon pepaya, bertempat di kebun milik Bapak Khatib Basrial di korong koto buruak, Nagari lubuk Alung , kecamatan lubuk Alung, kabupaten Padang pariaman. Selasa ( 08/10/2019).

Perawatan pohon pepaya ini dilakukan agar memperoleh hasil produksi yang maksimal, harapannya dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari dan untuk biaya kebutuhan primer lainnya, jenis Pepaya yang ditanami Pepaya Penang ( madu ) .

Dilanjutkan oleh Sertu Endrizal bahwa saat ini terdapat sekitar 350 Pohon Pepaya yang masih tumbuh subur. Dikebun Bapak Khotib Basrial dan masih dalam perawatan serta masih produktif,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 05/lubuk Alung Kapten Arm Azral koto mengungkapkan bahwa dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi dan semangat dan mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan.

“Babinsa selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya dan pada masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang di harapkan,” tutupnya.(red)

News Feed