oleh

281 PRAJURIT IKUTI TEST SAMAPTA BERSAMA DANPASMAR 2

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Untuk mengetahui kemampuan jasmani, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., beserta 281 prajurit Denmako Pasmar 2, melaksanakan Samapta Semester II Ta. 2019, di Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar 2, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (08/10/2019).

Selain Komandan Pasmar 2, test samapta juga diikuti oleh Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Hery Djuhaeri, M.M., para Asisten Danpasmar 2, para Paban/Pabandya Pasmar 2 dan para perwira Denmako Pasmar 2.

Sebelum pelaksanaan tes samapta terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan tensi/tekanan darah oleh personel dari BP Pasmar 2, dilanjutkan dengan pemanasan yang dipimpin oleh anggota binjas, maksud dilaksanakan pemeriksaan tekanan darah ini adalah untuk mengetahui kesiapan kesehatan personel, bila terdapat anggota yang tekanan darahnya tinggi, maka tidak diperbolehkan ikut dalam tes samapta, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tes samapta dilaksanakan dalam 3 gelombang, diakhir pelaksanaan samapta, Komandan Pasmar 2 memberikan apresiasi kepada prajurit pria dan wanita dengan nilai tertinggi, prajurit dengan umur tertua pria dan wanita, dan seorang prajurit yang meskipun terluka karena terjatuh saat melaksanakan lari namun tetap melanjutkan sampai selesai.

Komandan Pasmar 2 mengatakan, samapta tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik prajurit Denmako Pasmar 2. “Selain itu, test kesamaptaan juga sebagai sarana untuk mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani,” tuturnya.

Hasil akhir dari pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani yang rutin dilaksanakan ini, adalah terciptanya kondisi fisik yang prima bagi seluruh prajurit Pasmar 2, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik, kata Danpasmar 2 di akhir arahannya.(yan)

News Feed