oleh

Tim Wasev Sterad, Cek Pencapaian Pembangunan TMMD Reguler Ke-106 Kodim 0703/Cilacap

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Tim Wasev Sterad yang dipimpin Kolonel Arh Elman Nawendro, meninjau kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke 106 Kodim 0703/Cilacap. Kedatangannya disambut Komandan Kodim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) dan seluruh Perwira jajarannya saat tiba di Posko TMMD di Balai Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Senin (7/10/2019).

Turut menyambut, Letkol Inf May
Afianto dari Sterdam IV Diponegoro dan Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto. Selain menerima paparan kegiatan TMMD Reguler di desa Cilibang, Kolonel Arh Elman Nawendro juga menyampaikan sambutan KASAD dihadapan seluruh perwira dan juga segenap unsur Pemerintah Daerah yang hadir di kesempatan itu.

Setelah melihat kesiapan Posko TMMD, Tim Sterad didampingi Dandim dan sejumlah perwira lainnya meninjau langsung ke beberapa sasaran fisik TMMD Reguler seperti sasaran pembangunan jalan makadam dan rehab Rumah Tidak Layak Huni.

Pada kesempatan itu, Dandim menjelaskan kepada Tim Wasev
Sterad terkait sasaran yang sudah dicapai oleh Satgas TMMD. Bahkan Tim Wasev secara langsung mengecek pembangunan jalan makadam mulai dari titik nol dan menyusuri pencapaian hasil sasaran yang telah dicapai. Di lokasi sasaran, mereka juga melihat langsung kebersamaan antara anggota TNI dan warga masyarakat setempat didalam menggarap semua sasaran TMMD. Kolonel Arh Elman juga menyapa dan memberi apresiasi kepada anggota Satgas TMMD dan warga.

Dilokasi Destinasi Wisata Krama Cenil yang merupakan sasaran tambahan Satgas TMMD, Kolonel Arh Elman juga menanam pohon alpukat di area obyek wisata kebanggaan warga desa Cilibang.

Selain itu, Tim Wasev juga melihat sasaran lainnya yaitu ke beberapa warga yang mendapatkan rehab rumah tidak layak huni. Seperti rumah Salam (51) dan Mbah Sawin (67) warga RT 4/4 Dusun Kalirau dan Nadir (53) warga RT 4/2 Dusun Kalirau. Kepada mereka, Kolonel Arh Elman Nawendro menyerahkan bingkisan sebagai bentuk perhatian pimpinan TNI kepada warga kurang mampu.

Usai melihat secara langsung beberapa perkembangan sasaran TMMD, Tim Wasev memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0703 Cilacap karena semua pencapaian sasaran sudah sesuai dengan RAB, sesuai dengan prosentase hasil sasaran dan personil yang terlibat juga sudah memenuhi ketentuan dari Komando Atas yaitu dari TNI AD yang terdiri dari Kodim 0703 Cilacap, Satpur, Zeni. Selain itu juga dari TNI AL, AU, Polri, Dinas Instansi, Mahasiswa dan warga.{Red}

News Feed