oleh

Peringati HUT TNI, Wadan Kodiklatal Hadiri Pameran Alutsista TNI

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP menghadiri Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista). Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74 Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan laut Arafuru Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya

Pameran alut sista TNI yang dibuka untuk masyarakat umum tersebut juga dihadiri pejabat Kotama TNI wilayah Surabaya diantaranya Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, Gunernur AAL, Kapolda Jatim, Kasgartap III Surabaya, Komandan Lantamal V Surabaya, Komandan Pasmar II, serta pejabat militer lainya. Selain itu hadir pula Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.

Dalam pameran alut sista TNI tersebut menampilkan berbagai macam kendaraan tempur dan persenjataan TNI terbaru ketiga matra, antara lain dari TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL) dan TNI Angkatan Udara (AU) . Selain menampilkan alut sista TNI dalam pameran tersebut juga terdapat stand pameran yang berasal dari 11 industri pertahanan nasional.

Untuk TNI AD menampilkan alutsista peralatan tempur MLRS Astros, Tank Leopard, Panser Anoa, MMS, LMS, Panser Panhard, dan aneka senjata laran panjang dan pendek TNI AD. TNI AL menampilkan Tank BMF-3F, Tank LVT 7, Tank Aligator, Radar Hughes, Truck Ahmad, Cheeta Kendaraan Jihandak, Meriam HOW 105 mm dan aneka senjata lainnya. sedangkan TNI AU menampilkan aneka senjata serta berbagai miniature pesawat tempur.

Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan pameran Alutsista tersebut adalah “TNI Profesional Kebanggaraan Rakyat.”, dengan pelaksanaan Pameran alutsista ini dapat ditunjukkan bahwa alutsista yang dimiliki oleh TNI merupakan modernisasi persenjataan TNI dari hasil uang rakyat sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat.(red)

News Feed