oleh

Peduli Kesehatan dan Rumah Tinggal Warga Kurang Mampu,TNI Rehab RTLH Milik Ibu Rupi’ah

BELITUNG|
Wujud nyata atas kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, maka Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0414/Belitung, Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol, memasukan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Rupi’ah (64 thn) yang berada di Sijuk RT 16 RW 6 Desa Aik Seruk Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, kedalam program sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0414/ Belitung, Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol, menyampaikan bahwa rumah milik Ibu Rupi’ah sudah tidak layak huni, jadi kita rehab agar ibu tersebut bisa nyaman hidup diharituanya.

“TNI tetap peduli dengan Rakyat, salah satunya dalam program TMMD yang kita laksanakan di Sijuk RT 16 RW 6 Desa Aik Seruk Kecamatan Sijuk, ” jelas Dansatgas yang juga sehari-harinya menjabat Dandim 0414/Belitung Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) Kodam II/Sriwijaya.

Dansatgas juga menjelaskan bahwa pekerjaan rehab RTLH milik Ibu Rupi’ah sudah memasuki hari ke empat Minggu (06/10/2019) dan hasilnya sudah mencapai 25 persen,

“Dengan semangat gotong royong personel Satgas hingga saat ini Alhamdulilah pekerjaan sudah kelihatan hasilnya, ” tutur Dandim.

Untuk kegiatan fisik TMMD rehab RTLH ini, Dansatgas,
mengatakan pihaknya mengerahkan prajurit Kodim 0414/Belitung tiga orang, personel Kepolisian dua orang, prajurit Yonif 141/AYJP dua orang dan dibantu warga masyarakat lima orang.

“Hingga saat ini hasil pekerjaan rehab RTLH milik Ibu Rupi’ah yang dikerjakan
personel Satgas sudah mencapai 25 persen, “tandas Dansatgas. (Red)

News Feed