oleh

KRI Cut Nyak Dien-375 Kunjungi Pulau Terluar

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) KRI Cut Nyak Dien-375 salah satu unsur jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada I melaksanakan kunjungan ke Pulau Berhala, yang merupakan pulau terluar perbatasan laut Yuridiksi Nasional, Senin (30/9/2019).

KRI Cut Nyak Dien-375 yang dikomandani Letkol Laut (P) Amin Wibowo, saat ini tengah melaksanakan patroli rutin dengan mengunjungi pulau-pulau terdepan wilayah NKRI, sekaligus untuk melaksanakan tugas pokok mengamankan wilayah perbatasan di Selat Malaka dan sekitarnya.

Disela-sela tugas patroli tersebut, Komandan beserta Prajurit KRI KRI Cut Nyak Dien-375 berkesempatan melaksanakan silahturahmi dengan para prajurit Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) Pulau Terluar TNI Pulau Berhala. Kegiatan ini sebagai rasa solidaritas serta memiliki rasa persatuan dan kebersamaan antar sesama prajurit TNI yang betugas di Pulau Terluar.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan KRI Cut Nyak Dien-375 juga melakukan pelepasliarkan anak penyu atau tukik dalam rangka pelesatrian penyu di wilayah Pantai Pulau Berhala, Sumatera Utara.(red)

News Feed