oleh

GUBERNUR AAL BERSAMA FORKOPIMDA JATIM TANAM MANGROVE PECAHKAN REKOR MURI

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E. M.M. bersama Forkopimda Jatim dan masyarakat Jatim ikuti penanaman bibit mangrove dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari, Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/10). Sebanyak 2.776 orang ikut serta dalam penanaman bibit di beberapa daerah di Kota Surabaya.

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini mengangkat tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita”, dalam rangka mendukung Pemecahan Rekor Penanam Manggrove sebanyak 300.074 di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Ibu melalui teleconference yang dipusatkan dari Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara dan dilaksanakan secara serentak di 74 satuan TNI dari Sabang sampai Merauke.

Tujuan penanaman pohon mangrove serentak tersebut, untuk mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan peremajaan kembali hutan mangrove di wilayah pesisir dan pulau-pulau serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Di tingkat Provinsi Jatim kegiatan penanaman bibit mangrove tersebut, dipusatkan di TPI Romokalisari dan pantai Teluk Lamong yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI wilayah Gartap III/Surabaya, Polri, Instansi Kemaritiman, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar dengan menanam kurang lebih 35.000 bibit mangrove.
Turut serta dalam penanaman bibit mangrove dan pemecahan Rekor Muri dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74, yaitu Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Wakapolda Jatim, Komandan Lanud Moeljono Surabaya, Pengurus Dharma Pertiwi dan Jalasenastri wilayah Surabaya.(red)

News Feed