oleh

Dukung Swasembada Pangan,Babinsa Koramil 09/Sirombu Dampingi Petani Halau Hama Burung

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Guna mendukung program swasembada pangan dan tingkatkan hasil produktifitas pertanian, Babinsa Koramil 09/Sirombu
Sertu Superius Mendrofa dan Serda Niaston Simatupang, turun kesawah membantu petani menghalau hama burung, Senin (07/10/2019).

Dua anggota Kodim 0213/Nias ini melaksanakan pendampingan terhadap petani menghalau hama burung yang mengganggu dan merusak serta memakan benih padi yang belum tumbuh di Poktan Bawang merah Desa Togideu Kec Sirombu Kab Nias Barat

Pada kesempatan ini,Sertu Superius mengungkapkan pendampingan pemasangan jaring-jaring ini pada bibit tanaman padi yang bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu pembibitan tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari bibit tanaman padi tidak sempurna karena dimakan oleh hama burung.

“Jaring kita pasang bersama Ama Edu Hia(Petani) diatas bibit tanaman padi yang baru di semaikan karena hama burung selalu memakan dan merusak bibit tanaman padi seperti yang sedang kami lakukan saat ini, “sebutnya.

Untuk kegiatan pertanian kami selaku Babinsa yang mempunyai tanggung jawab untuk bisa mendampingi sekaligus mengarahkan para petani dalam penanaman sampai dengan panen. “Sebagai Babinsa diharuskan oleh Komandan Koramil 09/Sirombu Kapten Inf Aman Simbolon untuk selalu bisa mendampingi para petani, kami selalu ikhlas datang dan mendampingi para petani di wilayah yang sudah menjadi binaan seorang bintara pembina desa tersebut,” ungkapnya.

(Superius )

News Feed