oleh

156 CALON PRAJURIT KOWAD IKUTI PEMBUKAAN DIKMABA DI PUSDIKKOWAD LEMBANG

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Sebanyak 156 orang calon Prajurit siswa Kowad dari beberapa Kodam di seluruh Indonesia, mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Darat TA. 2019 yang dibuka oleh Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. Upacara dilaksanakan di lapangan Upacara Pusdikkowad Kodiklat TNI AD Lembang Jawa Barat. Senin(7/10/2019)

Dalam sambutannya Dankodiklatad mengatakan Pendidikan yang akan berlangsung selama lima bulan ini merupakan pendidikan pertama yang bertujuan membentuk Prajurit Siswa calon Bintara untuk menjadi Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Bintara serta kondisi jasmani yang samapta.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta informasi yang semakin canggih, setiap Prajurit harus siap menghadapi tantangan perubahan dengan mengambil seluruh manfaat yang dapat diraih dari kemajuan tersebut. “Untuk itu kalian harus dapat menyesuaikan diri terhadap setiap perubahan dengan belajar secara terus menerus”, ujar beliau.

“Laksanakan pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat yang tinggi dan jangan mudah menyerah, dapatkan bekal pengetahuan kemiliteran secara maksimal, sehingga nantinya dapat lulus sebagai Bintara TNI Angkatan Darat, dengan prestasi yang membanggakan”, tegasnya.

Diakhir amanatnya, Dankodiklatad juga berpesan agar bekerja dengan hati, sehingga setiap tugas dapat dilaksanakan dengan rasa nyaman dan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur.

Komandan Pusat Pendidikan Kowad, Kolonel Caj (K) Winarni, S.M dalam paparannya menyampaikan bahwa dari 156 calon siswa Kowad, 25 orang diantaranya merupakan siswa unggulan yang direkrut menjadi siswa Korps Wanita Angkatan Darat karena merupakan atlit berprestasi dari berbagai cabang olah raga baik daerah, nasional maupun Internasional.

Hadir dalam upacara Pembukaan Dikmaba Kowad ini Para Danpussen, Inspektur, para Direktur Kodiklatad, Danpussimpur, para Paban, para Komandan Pusdik jajaran Kodiklatad dan tamu undangan lainnya. (Penerangan Kodiklatad)

News Feed