oleh

KOMANDAN PASMAR 2 HADIRI PEMBUKAAN PAMERAN ALUTSISTA TNI DI AAL

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., dengan didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Mira Ipung Purwadi menghadiri pembukaan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI, di Lapangan Arafuru, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya. Minggu (06/10/2018).

Acara pameran Alutsista TNI dibuka secara langsung oleh Komandan Garnizun Tetap lll/ Surabaya yang juga Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi bersama Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S. Sos,. M.Si., Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. dan Komandan lanud Sugiono, yang diselenggarakan oleh tiga matra yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 74 TNI tahun 2019 dengan tema, “TNI Profesionalisme Kebanggaan Rakyat”.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan berbagai Alutsista yang dimiliki oleh TNI saat ini dan merupakan momentum penting bagi TNI untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi Alutsista sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat.

Sejumlah peralatan tempur Korps Marinir TNI AL turut dipamerkan dalam pameran Alutsista TNI ini, yang diantaranya Tank BMP-3F, Tank LVT 7, Tank Aligator, Radar Hughes, Truck Ahmad Rupanpur, Cheeta, Kendaraan Jhandak, Meriam How 105 MM serta peralatan tempur lainnya dari Yontaifib 2 Mar dan Brigif 2 Mar.

Selain peralatan tempur Korps Marinir TNI AL, juga dipamerkan peralatan tempur dari TNI AD MLRS Astros, MBT Leopard, Panser Anoa 6 x 6 APC, Rudal MMS dan LMS, Panser Panhard serta aneka senjata laras panjang dan pendek. Sedangkan dari TNI AU sendiri menampilkan aneka miniatur pesawat tempur, dan aneka senjata yang digunakan Pasukan Khas TNI AU.

Acara yang digelar dari pukul 08.00 s.d 16.00 WIB untuk masyarakat umum ini, dimeriahkan juga dengan penampilan panggung gembira dari Jala Swara Band, Opo Onone Band/Kesenian Koarmada II, El Lima Band, Om. New Putra Nirwana dan Raksa Band Pasmar 2. Selain itu ada juga atraksi dari Military Jeep Community, Bazar murah dan Food Truck, serta Doorprize menarik dari panitia untuk pengunjung.(yan)

News Feed