oleh

Prajurit dan Kowal Lanal Cilacap Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI di Kodam IV Diponegoro

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Prajurit dan Kowal Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 di Kodam IV Diponegoro, Sabtu (5/10).

Upacara peringatan yang mengusung Tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” ini digelar di lapangan Pangsar Jenderal Soedirman Ambarawa, Jawa Tengah.

Sebanyak1 Peleton dan perwakilan Perwira dan Kowal turut serta dalam upacara peringatan HUT TNI ke – 74.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI mochamad Wffendi, S. Sos., M. Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan untuk Komandan Upacara di jabat oleh Letkol Inf Arif Wicaksana, S.H.,M.Han.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Irup mengatakan bahwa TNI sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

“Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi

kemajuan bangsa” ungkapnya.

Nampak hadir dalam upacara tersebut diantaranya Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda DIY, Ketua DPRD Jawa Tengah, Kajati Jateng, Gubernur Akmil, Gubernur Akpol, Kabinda Jawa Tengah, Danrem 072/Pamungkas, Danlanud Adisutjipto, Kepala RSPAU, Kakanwil, Kemhan Jateng, Kasdam IV/Dip, Para As Kodam IV/Diponegoro, Kepala BNN Jateng, Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) diwakili, Danlanal Semarang, Danlanal Yogyakarta,

Danlanal Tegal, Danrem 071/Wijayakusuma, Danrem 073/Makutarama, dan undangan militer dan sipil lainnya.(yan)

News Feed