oleh

Pemeriksaan Kendaraan Satgas Yonif R 300, Cegah Pelanggaran Lintas Batas

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Maraknya pelanggaran lintas batas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat, mendorong Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan pemeriksaan setiap kendaraan yang lewat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 300/Bjw, Mayor Inf Ary Sutrisno S.I.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (3/10/2019)

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang digelar Pos Arso 13 pada hari Rabu (2/10/2019) dipimpin Serda Eko beserta tujuh orang anggota karena adanya informasi banyaknya masyarakat yang dari gunung turun ke kota.

“Pemeriksaan kendaraanan itu bertujuan untuk mencegah peredaran minuman keras, kayu ilegal, ganja maupun senjata oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang kemungkinan akan melintasi di depan pos,” ungkap Ary.

Selain itu, Ary menuturkan bahwa tujuan masyarakat tersebut turun juga untuk bergabung dengan kelompok pendemo yang sedang ramai terjadi di kota-kota wilayah Papua.

“Pemeriksaan ini juga dapat menghambat dan mencegah masyarakat gunung yang membawa senjata maupun benda tajam lainnya saat melakukan demo, sehingga dapat membahayakan orang lain,” ucap Ary.

Salah satu warga setempat, Nico (34), mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang rutin melaksanakan pemeriksaan.

“Semoga dengan diadakannya pemeriksaan ini dapat mengurangi dan meminimalisir beredarnya barang-barang ilegal yang selalu membuat resah warga,” ucapnya. (Red/Dispenad)

News Feed