oleh

Peduli dan Cinta Warga Wiltas, Satgas Yonif 142 Bagikan Baju Layak Pakai

-DISPENAD-1.478 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Salah satu bukti kecintaan kepada warga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142 bagikan sejumlah baju bekas layak pakai untuk meringankan beban warga. di sekitar Pos Asumanu, Desa Asumanu, Belu, NTT.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ, Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., di Mako Satgas Sektor Timur, Belu, NTT, Selasa (1/10/2019).

Ikhsanudin mengatakan bahwa baju bekas layak pakai yang dibagikan anggota Satgas yang dipimpin oleh Danpos Asumanu pada Jumat siang kemarin tersebut, adalah untuk membantu meringankan beban warga yang notabenenya hidup dalam kekurangan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, warga yang tinggal di perbatasan timur Indonesia, masih banyak yang hidup serba kekurangan,” ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, lanjutnya, kemudian personel Satgas dari Pos Asumanu berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa baju bekas layak pakai kepada warga, khususnya anak-anak.

“Kita ingin berbagi kebahagian kepada mereka, sekaligus mempererat hubungan emosional,” tegasnya.

Selama kegiatan berlangsung, tutur Dansatgas, warga khususnya anak-anak sangat antusias untuk mendapatkan baju layak pakai yang mereka inginkan selama ini.

Ia pun menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Satgas kepada warga merupakan salah satu wujud kecintaan dan kepedulian Satgas terhadap kesejahteraan mereka.

“kita ada disini untuk mereka, jadi kehadiran Satgas disini harus membuat mereka tetap gembira dan bahagia,” tagasnya.

Seperti yang diungkapkan salah satu anak bernama Johanes (12), sebutnya, Ia sangat mengharapkan bantuan tersebut karena keterbatasan ekonomi keluarganya.

“Dia (Johanes) merupakan seorang anak yang tinggal di sekitar Pos Asumanu. Dimana dia sering berkunjung ke Pos untuk bermain dan berkomunikasi dengan personel yang ada di Pos itu,” terangnya.

Johanes mengatakan terima kasihnya kepada Satgas atas bantuan yang diberikan bagi dirinya dan juga untuk masyarakat di sekitar Pos.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang berada di Pos, pakaian ini akan saya gunakan pada saat melaksanakan ibadah ke Gereja nantinya. Dan saya sangat senang sekali,” tandas Johanes. (Red/Dispenad)

News Feed