oleh

Letkol Laut (PM) Didik Purna Irawan, SH., MH. Jabat Komandan Seba Pusdikpomal Kodiklatal

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal memiliki Komandan baru setelah dilaksanakan serah terima Jabatan Komandan Seba dari Komandan Pusdikpomal Kolonel Khoirul Fu’ad, S.H kepada Letkol Laut (PM) Didik Purna Irawan, SH., MH. Jabatan Komandan Seba ini sebelumnya kosong karena pejabat sebelumnya harus menempati jabatan ditempat yang baru.

Adapun prosesi serah terima jabatan yang dilanjutkan penanganan pakta integritas tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Markadi Pusdikpomal Kodiklatal. Tampak hadir dalam upacara tersebut para pejabat Utama Pusdikpomal diantaranya Komandan Sekolah perwira dan Komandan Sekolah Tamtama serta para kabag dilingkungan Pusdikpomal.

Letkol Laut (PM) Didik Purna Irawan, SH., MH. Sebelum manjabat Komandan Sekolah Bintara Pusdikpomal menempati salah satu jabatan di Pusat Polisi Militer (Puspomal) Mabesal Jakarta.

Komandan Pusdikpomal Kodikdukum Kolonel Khoirul Fu’ad, S.H dalam sambutanya menyampikan bahwa penyerahan jabatan ini merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personel dengan harapan pejabat baru mampu meningkatkan kondisi setiap tataran.

Serah terima jabatan yang ditandai penyerahan tongkat komando dan penandatanganan Pakta integritas dilandasi filosofi hari ini harus lebih baik dari kemarin hari esok lebih baik daripada hari ini semuanya sangat ditentukan dan kualitas sumber daya manusia utamanya para pejabat sebagai pengambil keputusan yang memegang kendali dalam organisasi yang dibina sehingga akan terwujud kemampuan prajurit pomal yang profesional.

Menurutnya sekolah Bintara pusdikpomal sebagai penyelenggara pendidikan yang menghasilkan sumber daya manusia berupa bintara polisi militer yang siap melaksanakan tugas pada satuan kerja kepolisian militer. Hasil didik dari sekolah Bintara pomal harus mampu mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum yang mengaplikasikan ilmunya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab bersama dengan aparat terkait lainnya.

Selain itu harus mampu menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab saat ini dan masa yang akan datang. Serah terima jabatan ini pada hakekatnya merupakan simbol formal tekad dan komitmen di jajaran Pusdikpomal untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pendidikan di jajaran Pusdikpomal.(Red)

News Feed