oleh

Atasi Kesulitan Air Warga Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 301/PKS Distribusikan Air Bersih

-DISPENAD-2.613 views
banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Satgas Pamtas RI-Malaysia, Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang, Pos Sei Beruang, memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Perimpah, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau untuk mengatasi kesulitan air bagi warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 301/PKS Letkol Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (30/9/2019).

Dansatgas mengungkapkan, kesulitan mendapatkan air bersih hampir terjadi diseluruh wilayah perbatasan. Hal tersebut dikarenakan susahnya sumber mata air dan kondisi wilayah perbukitan menjadi kendala utama bagi warga yang tinggal di perbatasan.

“Sulitnya mendapatkan air bersih dikarenakan saat kemarau panjang air menjadi merah. Bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter tersebut, diambil dari sumber mata air yang berjarak sekitar 8 kilometer dari perkampungan warga, “ ucapnya.

Lanjutnya, pendistribusian air bersih langsung ke rumah-rumah warga, maupun kepada warga yang datang dengan membawa penampung air seperti ember dan jerigen.

“Semoga dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya di Dusun Perimpah dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari,” harapnya.

“Kami akan terus membantu setiap kesulitan masyarakat, sebagaimana sudah dituangkan dalam visi dan misi Satgas Pamtas, yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Juga demi mempererat silaturahmi TNI dengan masyarakat perbatasan,” terangnya.

Semantara itu, Erna (44) warga Dusun Perimpah sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas atas bantuan air bersih yang diberikan. Sehingga dirinya dan warga lainnya tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang sudah membantu masyarakat Dusun Perimpah dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Semoga bantuan seperti ini dapat berlanjut,” ungkapnya. (Red/Dispenad)

News Feed