oleh

Prajurit Kodim 0803/Madiun Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke 74 TNI

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Prajurit Kodim 0803/Madiun mengikuti upacara Hut TNI Ke-74 di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Sabtu (5/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto, Komandan upacara Mayor Inf Tjatur Margo Suwahyo dan Perwira upacara Lettu Inf Erwan.

Hadir juga Kasrem 081/DSJ Letkol Inf. Agus Faridianto, Dandenhub Korem 081/DSJ Letkol Chb Syahrizal, Para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ, Dandenpom V-1 Madiun Letkol Cpm Didik Haryadi, Para Kepala Satdisjan Korem 081/DSJ, Ka Odmil III – 12 Madiun Letkol Laut Vinord, Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi, Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Inf Dwi Atmo, Anggota Korem 081/DSJ, Kodim 0803 Madiun, Satdisjan Korem 081/DSJ dan PNS TNI jajaran Korem 081/DSJ.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Agus Faridianto menyampaikan, dalam melaksanakan tugas pokoknya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Sebab, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI dimana pun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan,” katanya.

Pertama, Panglima TNI menekankan bahwa sebagai manusia biasa, prajurit TNI juga harus memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kedua, meningkatkan soliditas TNI dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang berBhinneka Tunggal Ika, “ujarnya

Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Keempat, Panglima TNI meminta jajarannya untuk menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan menjadi agen perubahan yang positif.

Pada amanat terakhirnya, Ia mengimbau agar seluruh jajarannya menjalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.

Sementara itu, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, yang diwakili Kasdim Mayor Arm Mulyadi usai upacara saat ditemui menyampaikan, mengucapkan dirgahayu TNI Ke-74.

“Semoga diusia yang Ke-74 ini, TNI menjadi semakin profesional. Tentara kebanggan rakyat,” pungkasya.(rel)

News Feed