oleh

Pangdam Jaya Hadiri HUT Ke – 74 TNI di Halim Perdanakusuma

banner 200x200 banner 200x200

OKEBUNG|
Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi Ibu menghadiri acara HUT Ke – 74 TNI di Jalan Rajawali No1. Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Sabtu (06/10/2019).

Nampak sebelum menuju mimbar selaku inspektur upacara, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyambut kedatangan Bapak Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden mengatakan selamat HUT ke – 74 TNI. “Atas nama bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat HUT ke – 74 TNI, rakyat selalu bangga kepada TNI, karena selalu menjaga kedaulatan NKRI, termasuk dalam bantuan saat kebakaran, pemilu 2019 kemarin dan menjaga perbatasan wilayah NKRI,” ucap Presiden.

Presiden menyampaikan bahwa perintah akan terus berkomitmen memajukan pertahanan negara. “Pemerintah berkomitmen memajukan pertahanan negara dengan menambah 60 jabatan perwira tinggi, menaikkan anggaran pertahanan dari 121 Triliun menjadi lebih dari 131 Triliun, serta menaikkan tunjangan kinerja sebesar 80% di tahun 2020,” jelas Presiden.

Presiden juga memerintahkan agar prajurit harus memiliki kemampuan adopsi, tidak ego dan manunggal dengan rakyat. “Saya selaku Panglima tertinggi TNI memerintahkan agar prajurit mempunyai kemampuan adopsi dan adaptasi terhadap alat utama sistem pertahanan (alusista) yang semakin maju, tidak boleh terjebak dalam ego matra namun bisa bersinergi dengan Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), serta manunggal dengan rakyat,” tegas Preaiden.

Menutup amanatnya Presiden menyampaikan agar terus menjadi TNI yang profesional dan tentara rakyat. “Saya berharap agar TNI semakin profesional dan menjadi tentara rakyat,” tutup Presiden.(rel)

News Feed