oleh

Danbrigif Raider 9 Kostrad Tutup Latihan Garuda Shield-13 Tahun 2019

-Kostrad-9.501 views

OKEBUNG|
Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 9 Kostrad, Letnan Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P didampingi Danbrigif 27 Hawai Colonel Kangas selaku inspektur upacara dalam upacara penutupan latihan bersama Garuda Shield-13 tahun 2019, bertempat di Dodiklatpur Rindam V/BRW Asembagus, Situbondo yang dilaksanakan selama 12 hari, Jumat (30/8/2019).

Selaku Komandan upacara Wadan Yonif Raider 515 Kostrad, Mayor Inf Yogik Admojo sekaligus sebagai Koordinator Field Training Exercise dalam latihan bersama Garuda Shield yang ke-13 ini. Acara yang diikuti sebanyak 1.547 Personel yang terdiri dari 675 Prajurit Kostrad dan 872 prajurit dari tentara U.S. Army ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Situbondo Dadang Wigiarto, Forkopimda Jember, Situbondo, Banyuwangi dan para Dansat satuan jajaran Kostrad, Kodam V/Brawijaya serta Dankolatmar TNI AL.

Dalam amanatnya, Letnan Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P mengucapkan terima kasih kepada para prajurit dari United States Army Pacific di Indonesia, pada kesempatan tersebut beliau mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih prajurit TNI AD dan Us Army khususnya di medan latihan sehingga dapat menjaga hubungan erat kedua Negara.

“Melalui pelaksanaan latihan bersama ini, memungkinkan angkatan darat kedua negara dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan satuan, baik dibidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer dan melalui latihan bersama ini diharapkan, koordinasi dan kerjasama antara TNI AD dan U.S. Army akan semakin erat dan kokoh sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Danbrigif Raider 9 Kostrad Letnan Kolonel Inf Andreas Nanang Dwi P bersama Colonel Kangas bertukar cendera mata dan foto bersama.(yan)

News Feed