oleh

Empati dan Peduli Warga Wiltas Satgas Yonif MR 411 Bagikan Sembako

-Kostrad-6.627 views

OKEBUNG|
Sebagai wujud empati dan kepedulian kepada warga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad membagikan sembako di Kampung Yakyu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M.Tr (Han).,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (31/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan yang bertajuk Jumat Berkah yang dilaksanakan pada (30/8/2019) kemarin, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Satgas (Pos Kalan) untuk membantu kesulitan warga.

“Tak ada maksud lain, ini murni sebagai wujud perhatian dan kepedulian Satgas kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan Jumat Berkah kali ini dilaksanakan di RT/ 03 Kampung Yakyu oleh empat personel dipimpin Sertu Holvan.

“Bahkan personel memberikan bingkisan sembako secara _door to door_ mendatangi rumah-rumah warga,” jelasnya.

“Kegiatan ini juga sebagai ungkapan terima kasih dari Satgas kepada warga yang telah menerima kehadiran kami sebagai satu saudara,” terang Rizky Aditya.

Sementara itu Komandan Pos (Danpos) Yakyu, Letda Inf I Komang Adhi mengatakan, kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kegiatan berbagi yang secara rutin dilaksanakan setiap Hari Jumat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini makin mempererat tali silaturahmi, sekaligus juga membantu saudara yang membutuhkan,” urainya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini perlu dikembangkan karena sangat bermanfaat dan membantu saudara-saudara di Kampung Yakyu.

“Sebagai sesama manusia wajib hukumnya membantu sesama, karena hal inilah yang diajarkan setiap agama,” terangnya.

“Semoga melalui kegiatan ini akan tercipta keharmonisan dan rasa kekeluargaan yang lebih erat lagi dengan warga di Kampung Yakyu,” tambahnya.

Adapun Ketua RT/ 03 Yakyu, Lukas Yepi Mayua (45), mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas perhatian dan pemberian bingkisan sembako kepada warganya.

“Mudahan-mudahan kebaikan yang dilakukan oleh bapak TNI akan di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (Red/Dispenad)

News Feed