oleh

Tugas Negara Penting, Lebih Utama Lagi Sholat, Itulah yang Dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 0204/DS

OKEBUNG|
Meskipun tugas negara lebih penting, namun yang namanya ibadah tetap diutamakan para prajurit TNI. Kendati para prajurit TNI disibukan dengan melaksanakan pejerjaan fisik dan non fisik,Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0204/DS ke-101 tahun 2018 beragama Islam tidak pernah lupa meluangkan waktunya untuk melaksanakan sholat.Para tentara-tentara ini menggalakkan sholat berjamaah bersama masyarakat setempat di masjid dan Mushola Nurul Syuhada Kutalimbaru.

Pasiter Kodim 0204/DS Lettu Inf Sucipto mengatakan bahwa mereka sengaja menyempatkan diri untuk sholat Ashar berjamaah bersama masyarakat. Karena selain medekatkan diri dengan Allah SWT, juga mempererat silaturrahmi dengan masyarakat. “Satgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DD akan terus berbuat yang terbaik dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat,bukan hanya di TMMD ini saja prajurit ibadah sholat, melainkan setiap saat waktu tiba sholat wajib melaksanakannya, selain kewjiban, melaksanakan ibadah juga dapat membantu melancarkan pekerjaan fisik.

“Pimpinan perintahkan kami para Satgas beragama Islam jangan lupa sholat dan Satgas beragama Nasrani jangan lupa beribadah juga, selain kewajiban atas perintah Allah SWT,kita juga harus mensyukuri apa yang telah TNI perbuat saat ini untuk kepentingan masyarakat dan Negara, “sebutnya

Terpisah,Kades Namomirik memberikan apresiasi kepada prajurit Satgas TMMD yang sedang melaksanakan pembamgunan di Desa Namomirik dan Desa Sukadame, karena tetap menjalankan ibadah bersama masyarakat, meski ditenggah-tengah kesibukan dan jadwal kegiatan yang padat.

Ia berharap kedepan Satgas TMMD terus meningkatkan kebersamaan bersama masyarakat. Baik dalam pembangunan insfratruktur maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, seperti ibadah berjamaah. ” Kami (rakyat) tetap mendoakan TNI semakin jaya,solid, kuat dan disegani negara luar,”tandasnya(red)

News Feed