oleh

Bermandikan Peluh, Bergelut Dilumpur, Panas dan Hujan,Prajurit TNI Ini Tetap Melaksanakan Sholat di Lokasi TMMD

DELISERDANG|
Para prajurit TNI beragama Islam yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0204/DS benar-benar menjadi panutan masyarakat. Pasalnya, meskipun disibuki dengan pekerjaan sasaran fisik dan non fisik,prajurit TNI beragama Islam yang sedang melaksanakan pembangunan infrastruktur di Desa Namomirik dan Sukadame Kec Kutalimbaru, Kab Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) tetap tidak pernah ketinggalan melaksanakan ibadah sholat.Personel Satgas TMMD Kodim 0204/DS beragama Islam ini tetap menjalankan ibadah berjamaah di Mushola Nurul Syuhada, Kutalimbaru.

Para personel TNI dari AD, AL dan AU serta personel Polri tidak hanya bekerja,mngobrol dan berolahraga yang dilaksanakan bareng antara Satgas TMMD ke 101 Kodim 0204/DS bersama warga Desa Namomirik dan Desa Sukadame Kec Kutalimbaru Kab Deliserdang, Sumut . Melainkan, di kesehariannya, anggota Satgas juga beribadah bareng bersama warga.

Meski di tengah kesibukan yang luar biasa selama bergelut membangun infrastruktur demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kawasan tertinggal, para prajurit Kodim 0204/DS tetap menyisakan waktu untuk beribadah tatkala azan tiba. Ini sebagai bukti, semua menyadari bahwa hari-hari yang dilalui merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Personel Satgas beragama muslim yang bertugas membangun dua desa di kawasan tertinggal Kutalimbaru itu usai melaksanakan sholat berjamaah juga memberikan pencerahan agama sesaat kepada masyarakat.

Dandim 0204/DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana mengatakan bahwa yang namanya ibadah sholat itu sudah kewajiban dan harus dilaksanakan bagi umat muslim, khususnya para Satgas beragama Islam yang sedang melaksanakan pekerjaan fisik dan non fisik dikampung ini. “Sejak awal Pra TMMD hingga dimulainya TMMD mereka (Satgas) selalu sholat berjamaah bersama masyarakat dan yang beragama nasrani ibadah ke gereja, “sebut Dandim.

Terlebih,kata Dandim, saat hari Jum’at, tak pernah terlepaskan, para Satgas TMMD a shalat Jum’at bersama warga di masjid yang letaknya agak jauh dari lokasi sasaran fisik TMMD.

Kebanyakan Satgas TMMD beragama Islam bekerja di sasaran fisik pengecoran jalan, pembngunan MCK, jembatan, jembatan dan pembuatan jambur kalau mau ibadah harus turun kebawah agar bisa beribadah bersama masyarakat.

“Selain melaksanakan kewajiban beribadah bersama-sama, Satgas sekalian melaksanakan komsos dengan masyarakat biar terjalin silaturahmi yang baik antara satgas dan masyarakat,”kata Dandim seraya menambahkan kadang dirinya juga dipercayakan masyarakat untuk memberikan khutbah.

Berdasarkan amatan awak media ini, para Satgas TMMD melaksanakan sholat lima waktu berjamaah dengan imam bergantian. Kadang personel Kodim 0204/DS, kadang juga Babinsa Koramil 02/Ktb.

“Untuk hari ke-29 pelaksanaan TMMD, imamnya Pasiter Kodim 0204/DS Lettu Inf Sucipto dan pernah juga Dansatgas TMMD menjadi imam, “ujar Suyatno (42) warga Kutalimbaru .(red)

News Feed