oleh

TNI Datang, Ilmu Pertanian Warga Namomirik Bertambah

DELISERDANG|
Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana mengatakan bahwa penyuluhan pertanian yang diberikan oleh TNI untuk masyarakat guna meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang pertanian dan juga untuk menambah ilmu pertanian.

“Penyuluhan pertanian guna mendukung program pemerintah RI tentang upaya khusus (Upsus) dan Swasembada Pangan,untuk itu personel Satgas
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0204/DS melaksanakan penyuluhan pertanian, Rabu (18/04/2018), “ungkap Kapten Arm Hasian Tamba.

Ia mengatakan bahwa penyuluhan pertanian dalam program non fisik TMMD ini diikuti warga masyarakat yang berdomisili di Dusun IV Desa Namomirik Kec Kutalimbaru, Kab Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut),l. Kegiatamln ini dilaksanalan di Jambur Dusun IV Desa Namotumpa. Bertindak sebagai narasumber bapak Bahagia Keliat Kadus IV Namomirik dan personel Satgas TMMD

Mengawali kegiatan tersebut, seluruh peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan sambutan dari Bahagia Keliat.

Dalam sambutannya, Bahagia Kelait berharap melalui kegiatan ini, nantinya dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan oleh masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai petani.

Sedangkan Danramil 02/Ktb dalam kegiatan tersebut mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan pupuk yang bersubsidi dengan sebaik-baiknya dan tetap memanfaatkan pupuk organik yang terdapat di lingkungannya masing-masing agar tumbuhan bisa subur

“Pupuk organik lebih baik daripada pupuk buatan atau non organik dalam hal menggemburkan dan menyuburkan struktur tanah,” jelasnya.

Disebutkannya bahwa TNI saat ini atas perintah komando atas harus mendukung kegiatan pertanian, khususnya petani padi yang disawah. “TNI selalu mendampingi petani di sawah guna mewujudkan swasembada pangan, “sebutnya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-101 Kodim 0204/DS yang dilaksanakan di Namomirik.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali masyarakat tentang pertanian sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” terangnya.

Ia juga menyebutkan dengan kegiatan penyuluhan pertanian ini diharapkan ilmu pertanian masyarakat akan bertambah sehingga terwujudnya program swasembada pangan. (Red)

News Feed