oleh

Dandim 0204/DS : Dengan TMMD TNI Menambah Wawasan Masyarakat

DELISERDANG |
Dengan adanya seluruh program sasaran non fisik dan fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)
ke-101 yang dilaksanakan di Desa Namomirik dan Desa Sukadame Kec Kutalimbaru, Kab Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) tingkat perekonomian masyarakat aka meningkat.

Selain perekonomian meningkat, tentunya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Selain dapat menambah ilmu masyarakat dibidang tata cara beternak,Kamtibmas,bahaya narkoba, antisipasi masuknya ISIS dan penyuluhan pertanian, juga dibidang epmbangumam kampung yang terisolir dibangun Satgas TMMD Kodim 0204 / DS juga memberikan kesejahteraan warga

Diketahui masyarakat Desa Namomirik dan Desa Sukadame, Kec Kutalimbaru, Kab Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) bersuku Karo memiliki pekerjaan sebagai petani dan peternak. Itu dilakukan karena lokasi pemukiman yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan dengan luas lahan persawahan yang terbilang masih kosong dan memiliki potensi dibidang pertanian dan peternakan.

Melihat kondisi tersebut, Dandim 0204 / DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana selaku Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0204 / DS, menggelar kegiatan penyuluhan dibidang peternakan dengan menghadirkan ahli bidang dari Satgas TMMD dan KUPT Dinas Pertanian dan Peternakan Kec Kutalimbaru Bahagia Keliat dan juga didampingi Kadus I Desa Namomirik Dasar Surbakti. Penyuluhan ini digelar di Dusun I, Senin (23/04/2018) dihadiri 85 warga Desa Namomirik.

Pada kesempatan itu, Bahagia Keliat menjelaskan tentang cara perawatan ternak hewan lembu maupun gizi tambahan pada saat hewan hamil dan juga pasar sapi lembu jika ingin menjual ternaknya.

Sementara itu, Kadus I Namomirik ucapkan terimakasih atas terselenggaranya berbagai macam kegiatan penyulingan non fisik TMMD ke 101 Kodim 0204 / DS.

“Saya sangat menghargai karena TMMD sangat bermanfaat bagi kami, buktinya selain pengerjaan fisik, pekerjaan kami meningkat dengan kegiatan non fisik TMMD,” sebut Kadus.

Terpisah, Dandim 0204 / DS mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang tata cara yang berternak karena masyarakat setempat selain bertani juga banyak menggunakan mereka dengan cara yang berbeda jika dilakukan dengan cepat dan cepat mengambil langkah-langkah dalam penanganan.

“Semoga pengumuman TMMD ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat setempat dalam bergotong-royong, masalah untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (Red)

News Feed