oleh

38 Tahun, Belum Pernah Ada Prajurit TNI Mau Antar-Jemput Anak Sekolah di Kutalimbaru

DELISERDANG|
Selama tiga puluh delaoan tahun (38) menetap di Kec Kutalimbaru, Kab Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) baru kali ini ada prajurit TNI yang mau mengantar dan menjemput anak-anak SD dari sekolah.

Hal ini disampaikan S.Sinulingga kepada saat melihat anaknya dijemput oleh prajurit TNI mau kesekolah. Ia mengatakan bahwa setelah adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0204/DS masyarakat disini sangat berterima kasih sekali, karena sudah membangun fasilitas infrastruktur dan memberikan ilmu bagi kami.
“Terima kasih pak tentara, karena kalian kampung kami berubah, “ujarnya.

Amatan awak media ini,lima Babinsa Koramil 02/Ktb Kodim 0204/DS rela meluangkan waktunya setiap pagi untuk mengantar para pelajar SDN 101850 yang berada di Desa Namomirik,Kec Kutalimbaru,Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dengan diantarnya pelajar,  merasa senang karena dengan kehadiran Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-101 Kodim 0204/DS. Pasalnya, yang biasanya kesekolah berjalan kaki, kini diantar oleh prajurit TNI sampai kesekolah. Tak hanya pergi, bahkan pulang pun diantar juga. Mulianya para prajurit TNI ini, demi para generasi penerus bangsa Indonesia pekerjaan pun ditinggalkannya. 

Anehnya lagi, yang mengantar bukan seorang saja, melainkan lima orang prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Kodim 0204/DS. Para prajurit TNI yang kesehariannya bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa)  du wilayah teritorial Koramil 02/Ktb Dim 0204/DS ini meluangkan waktunya dengan sengaja untuk mengantarkan anak-anak pelajar SD kesekolah. 

Adapun kelima prajurit TNI jajaran Kodim 0204/DS diantaranya Serma I. silalahi, Serda Agus Elmono, Serda Hendrawan, Serda Elvri Sihombing dan Serda Effendi. 

Sedangkan para pelajar yang diantar dan dijemput yakni, Agustina Sembiring kelas 6 SD,warga Dusun IV Namomirik, Elvaeina Br Pelawi,siswa kelas 6 SD warga Dusun VI Namomirik, Agus Cipta Sitepu kelas 6 SD warga Dusun III Namomirik, Dharma Sembiring siswa kelas 6 SD warga Dusun I Namomirik dan Ari Ansika siswa kelas 6 SD warga Dusun IV Namomirik. 

Mengantarkan dan menjemput para siswa ini sebagai bentuk wujud kepedulian prajurit TNI terhadap para generasi penerus bangsa Indonesia. “Kasihan anak-anak ini, jauh sekolahnya sampai 4 km dari rumahnya, kalau jalan kaki jelas terlambat masuk sekolah dan tentunya kalau sudah kecapean akan malas belajar, maka itu kami tersentuh melihat para pelajar SD rela berjalan kaki kesekolah, “sebut Serda Agus Elmono. 

Ia juga mengatakan bahwa TNI harus peduli terhadap rakyat, terlebih lagi harus peduli trrhadap para generasi penerus Bangsa Indonesia. “Kasihan mereka kesekolah jalan kaki makanya kami korbankan waktu kami setiap hari untuk mengantarnya, “sebut Agus. 

Selain itu, Danrem 022/PT dan Dandim 0204/DS juga sering mengingatkan para prajuritnya agar lebih peduli terhadap pelajar sekolah, karena pelajar sebagai penerus generasi bangsa Indonesia harus benar-benar didukung dan dibantu guna terwujudnya masa depan bangsa Indonesia yang makmur. “Perintah Danrem dan Dandim bang, makanya kami antarkan mereka kesekolah, “tutupynya. (Red) 

News Feed