oleh

Danrem 042/Gapu : Pemutaran Film G30 S/PKI Untuk Tambah Pengetahuan Generasi Penerus

OKEBUNG|
Korem 042/Garuda Putih (Gapu) memggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI. Pemutaran film tersebut digelar di lapangam hijau Makorem, Sabtu (30/9/2017) malam.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Kol.inf Refrizal mengatakan, pemutaran film ini merupakan sebuah cara untuk menambah pengetahuan agar para generasi muda melek sejarah.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa yang belum mengetahui tentang film penghianatan G 30S PKI yang terjadi 52 tahun lalu diharapkan, dengan menonton film ini, dapat menambah kecerdasan, dan pemahaman agar kejadian yang serupa tidak terulang lagi,” katanya, Sabtu (30/9/2017).

Lebih lanjut dikatakan,lnya,dengan kemajuan teknologi seperti saat ini berdampak positif dan negatif, dirinya berpesan agar generasi muda tidak gampang terpengaruh propaganda maupun terhasut dengan berita hoax.

“Besar harapan saya, setelah nonton film ini, khususnya para generasi muda dapat dijadikan bekal, agar tidak mudah terbawa arus dengan maraknya hoax ataupun pemberitaan bohong tentang sejarah G30S/PKI,” harapnya. (Rem042)

News Feed